Belum ada berita.

Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat

BAZAR RAMADHAN 1440 H


Posted on Friday 31 May 2019 12:05:35 | by : Dinas Koperas, Usaha Kecil Dan Menengah | 215 kali dibaca

Category: Berita Utama



Dinas koperasi, UKM Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar) yang menyelenggarakan bazar  Ramadhan dan sembako, untuk membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah didalam persiapan menyambut hari raya idul fitri 1440H.

Bazar Ramadhan dan sembako murah ini diadakan selama 4 (empat) hari mulai pada hari  senin, 27 Mei 2019 sampai 30 Mei 2019 dilapangan parkir Dinas Koperasi, UKM Sumbar yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat  Bpk. Nasrul Abit.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Sumbar Bpk. Nasrul Abit menyampaikan, bahwa menyambut bulan suci Ramadhan, menyikapi perkembangan harga yang cenderung meningkat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan pokok dan bahan makanan lainnya.

Bazar Ramadhan yang dilaksanakan di Dinas Koperasi, UKM Sumbar bekerjasama dengan PT. Semen Padang, PT. Bank Nagari Sumbar, PT. Jasa Raharja, PT. PNM Padang, PT. POS  wilayah Sumbar, Indonesia Marketing  Association (IMA) Chapter Padang yang telah berkomitmen membantu menyediakan kebutuhan masyareakat dengan harga relatif murah dan terjangkau.

Selain itu Wakil Guberur Nasrul Abit menyampaikan apresiasinya untuk dinas koperasi, UKM Sumbar yang bekerjasama dengan stakeholder  dengan memberikan bantuan sebanyak Rp. 40 Juta, yang diikuti 150 UMKM yang berasal dari kabupaten kota sesumbar.

                Adapun bantuan atau subsidi berupa voucher  belanja  seperti gula pasir, minyak goreng, ayam potong, telur ayam, dan cabew dengan jumlah terbatas dan besaran subsidinya sebesar Rp. 5000 s/d Rp. 10.000,- tergantung komoditi. Subsidi untuk sembako ini diadakan untuk membantu masyarakat menikmati harga yang lebih murah dari pasaran. Sehingga, masyarakat bisa mengirit belanjaan menjelang lebaran, ujar Wagub Nasrul Abit.

Sementar  terkait subsidisembako, panitia menyediakan 1500 vouycher belanjanya. Voucher itu bisa didapatkan oleh masyarakat, dengan cara mendaftar terlebih dahulu kepada panitia, namun, voucher hanya berlaku untuk bahan sembako, sedangkan barang-barang lainnya tidak dibeli dengan menggunakan voucher tersebut.

Menurut kepala Dinas Koperasi, UKM Zirma Yusri melaporkan, bahwa dalam pelaksaanaan bazar ini bertujuan untuk memberikan pelayan terhadap masyarakat memenuhi kebutuhannya menjelang dan sampai lebaran, sekaligus agar UMKM Sumbar memiliki ruang dengan konsumen lokal mauypun domistik saling berinteraksi dan bersilaturahmi.

“kami berharap untuk mendorong UMKM bisa lebih berperan dalam menghasilkan produk-produk yang inovatif dan kreatif agar tumbuh produk ulangan yang bisa bersaing dipasar,ucapannya

Hadir dalam pembukaan bazar Ramadhan Kepala Dinas atau instansi lingkup pemprov Sumbar, Pimpinan Bank Nagari Sumbar, PT. Semen Padang, PT. PNM Padang, PT. Jasa Raharja Sumbar dan pimpinan IMA Chapter Padang.



Berita Terkait

Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  •   3 Online
      8 Pengunjung
      162620 Hits
  • LINK TERKAIT
    • Website Resmi Portal E-Gov Aplikasi Simaya PPID Sumbar
  • CONTACT
    DINAS KOPERASI & UMKM PROVINSI SUMATERA BARAT

    Email :

    Alamat :

    Telp :

    Fax :